Sabtu, 10 Januari 2009

inii tips. . .

Minggu pagi emang saatnya buat berjingkrak ria dirumah setelah senin sampe sabtu harus meres otak sama pelajaran sekolah yang itu-itu aja, gak berubah dari dulu, masih ada matematika,masih ada bhs.indonesia dan tetap juga masih ada fisika yang bikin aku istighfar 3 hari 3 malem kalo mau ulangan, maklumlah dengan kondisi otak gw yang pas-pas an dan harus ketemu sama FISIKA, KIMIA, BIOLOGI tiap harinya!

Balik lagi ke minggu pagi, pagi itu matahari masih terbit dari timur dan aku pun bangun dari pingsan panjang (baca:tidur) ku setelah malemnya begadang gara-gara gak bisa tidur, di otakku isinya kecampur aduk semua dah kayak es campur bumbu terasi (bisa bayangin kan gimana kecampurnya?) Alhasil pas bangun kepala pusing dan badan berasa pegel nauzubilah!!! Huh… sangat tabah diriku!
Pas keluar kamar, sodaraku si Anggi udah heboh nyuruh bikinin makalah buat tugas PKLH nya (PKLH? Masih Jaman? Ahahaha) ydah langsung laptopku yang makin lama baretnya makin banyak aku nyalain. Oyea saat itu aku belom cuci muka dan mungkin saat itu aku masih berada dalam fase pengumpulan nyawa. Aku buka itu laptop dan aku pencet tombol powernya pake tangan kiri dan tangan kanan masih sibuk ngucek mata.

aku : nggi… laptop gw kok gak bisa dinyalain si? (sambil mijit-mijit tombol power laptop)
anggi : mana gw tauk!! gw gak make laptop lw semalem,kan terakhir lw yang pake (sambil tereak 2x,soalnya dia lagi di lantai 1)
gw : arghhhh. . . .kenapa ya ni laptop?

Karena udah pasrah sama keadaan laptop ku yang tak kunjung nyala setelah aku pijit-pijit tombol powernya. Akhirnya aku tinggalin itu laptop diruang tengah sendirian,aku berharap pas aku pergi 3 langkah dari tempat semula dia bakal teriak ke gw dan berkata. . . Selvii!!! Aku sakit,sembuhkan aku!! *lebay mode. Tapi apa daya,laptop ku hanya benda mati yang gak akan berteriak dengan sebego itu ke aku.

Setelah gw meninggalkan itu laptop, aku bergegas ke kamar mandi buat cuci muka dan menyelesaikan fase terakhirku dalam pengumpulan nyawa. Waktu keluar kamar mandi aku bingung, mataku tetap melongo, kakiku belum bisa melangkah, jam dinding rumahku pun seakan berenti seiring apa yang gw liat!!! Apa yang gw liat ?! LAPTOP KU BISA NYALA SAMA SODARAKU.!
Aku (msh di dpn pintu kamar mandi) sempet berfikir mungkin sodaraku mijitnya pake minyak pijet yang mahal, atau mungkin itu laptop udah enek sama mukaku yang tiap hari cuma aku geletakin di lantai gara-gara ngenet sambil ngesot. Wada, dia bales dendam ke aku,mungkin kalo tu laptop bisa ngomong,ini hal yang akan terjadi :

aku: (memijit tombol power laptop)
laptopsialan: pura-pura mati ahh . .
aku: (sekali lagi memijit powernya)
laptopsialan: (tetap mengendap tanpa reaksi)
aku: urg. .(sambil memencet dengan jempol kaki)
laptopsialan:kenaaa dehh !!!
gw: krik ..krik.. krik..

hahahaha. .. balik ke ceritanya,
setelah dengan takjubnya melihat laptopku bisa nyala sama sodaraku. Aku pun bertanya padanya,
aku : nggi, kok bisa nyala? Lw apain tu laptop? Batrenya gak abis kan tadi?
anggi : gak abis kok! Tapi lw nya aja yang geblek!
aku: GW ?? (garuk kepala bingung dengan apa yg baru gw denger)
anggi : iya.. elo!! Syapa lagi ! lw kira si bapung
aku : #$%&$&*”
anggi : lw nya geblek,gimana mau nyala tu laptop kalo batre nya gak dpasang, mau dipijit sampe jari lw mabok pun tu laptop gak bisa nyala!!!
gw : ....... (terbengong pasrah)

intinya. . .
1. Cek batre laptop anda sebelum dinyalain
2. Jangan mau kalo disuruh bikinin tugas orang kalo baru bangun tidur, kecuali ada upahnya
3. Buat yang disekolah nya yang masi ada PKLH, belajarlah untuk lebih mencintai PKLH

0 komentar:

 

MEJIKUHIBINIU* © 2008. Design By: SkinCorner